ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

PALOPO- Untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Palopo, Sabtu (17/6/2023), menggelar Festival Lingkungan, acara ini dihadiri Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, di Lapangan Pancasila. 


Plt Kepala DLHK Palopo, Emil Nugraha S.STP MM, menyebutkan kegiatan ini sebagai wujud cinta lingkungan seperti mengurangi penggunaan plastik, gerakan pungut sampah, mengurangi pencemaran lingkungan. Pada hari itu, diadakan penanaman pohon di kawasan Islamic Center sebanyak 100 pohon, penambahan ruang terbuka hijau sekitar 40 persen, serta mengkampanyekan tolak plastik sekali pakai guna mengurangi limbah plastik.


"Kondisi di Palopo sekarang, produksi sampah mencapai 100 ton per hari, mayoritas merupakan sampah plastik, semoga ke depan sampah plastik yang mengarah ke TPA bisa berkurang, serta mempertahankan predikat Palopo sebagai kota Adipura," tukasnya. 


Sekda Palopo, Firmanza, menerangkan resolusi plastik upaya memerangi plastik diproyeksikan tahun 2040 terdapat 29 juta ton sampah plastik, ia berharap ada solusi yang dihasilkan mengurangi limbah plastik, kegiatan ini adalah langkah cerdas dan nyata serta bermanfaat bagi masyarakat maupun bumi. Acara itu, dihadiri Ketua IDI, Ketua KNPI, Ketua Bhayangkari, Ketua Forum Pecinta Alam, Ketua Organisasi Selaras, Camat Wara, dll. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top