ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pembukaan orientasi berjenjang aksi bergizi sekolah/madrasah sehat.

PALOPO- Kegiatan orientasi berjenjang aksi bergizi Sekolah/Madrasah Sehat digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Palopo, Rabu (21/6/2023), di ruang pertemuan Ratona Kantor Walikota, acara itu dibuka Plt Kadisdik Palopo, Asnita Darwis S.STP. 


Ketua TP-UKSM Provinsi Sulsel, HA Ikram SIp MIp, merespons baik sinergitas Disdik Palopo dan Yayasan Jenewa Madani guna mendukung program sekolah sehat. Sebab, lanjut dia, pendidikan berkualitas harus mampu menciptakan kondisi sekolah yang aman, nyaman, dan kondusif untuk menciptakan aspek sehat gizi dan aspek sehat fisik serta rohani. Sekolah harus mampu memastikan, siswa yang akan menerima bahan ajar selalu dalam kondisi sehat.


Plt Kadisdik Palopo, Asnita Darwis, mengungkapkan pihaknya terus mengkampanyekan program sekolah sehat yang meliputi sehat bergizi, sehat fisik, dan sehat inovasi. Orientasi berjenjang aksi bergizi Sekolah/Madrasah sehat merupakan kolaborasi Biro Kesra, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Kemenag provinsi guna mewujudkan peserta didik yang unggul berkualitas dan sehat bergizi.


"Di era modernisasi gadget, aktivitas anak-anak usia remaja SMP sangat tinggi, mereka wajib diingatkan selalu minum air putih serta banyak bergerak, dan tetap fokus dalam menuntut ilmu," tukasnya. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top